Senin, 24 Mei 2010

Lamborghini Gallardo LP 560-4(spyder)



Lamborghini Gallardo LP 560-4 dengan atap terbuka (spyder) mungkin tidak cocok untuk iklim Indonesia. Karena itu, targetnya adalah mereka yang benar-benar ingin tampil beda. “Baby Lambo” ini bersaing dengan Ferrari California serta Ferrari F430 Spyder.

PENGGEMARsuper sport cardihadapkan dengan semakin banyak pilihan.Lamborghini Gallardo LP560-4 Spyder datang mewakili hasrat berkendara lebih tinggi. Jangan beranggapan kalau populasi mobil eksotis seperti Lamborghini di Indonesia tidak ada.Justru karena bertambahnya peminat, Lamborghini Jakarta (PT Artha Auto) semakin percaya diri menghadirkan varian baru yang semakin fantastis.

LP560-4 beratap terbuka (Spyder) pun didatangkan, siap diboyong ke garasi rumah. Dari data yang disodorkan LamborghiniJakarta, sejakFebruarilalu mobil Lamborghini di Indonesia sudah terjual 10 unit (termasuk inden).Berarti,target 12 unit hingga akhir tahun ini dari Lamborghini Jakarta tinggal menunggu waktu. Hadirnya LP560-4 Spyder dirasa cukup untuk menutup target.

Bahkan,tidak menutup kemungkinan populasi Lamborghini akan lebih banyak dari itu.Sebab,LP560-4 Spyder yang baru dihadirkan punya magnet lebih hebat dari varian yang didatangkan sebelumnya. ”Sudah ada beberapa costumer yang tertarik,” kata Endy Kusumo,Chief Operation Officer Lamborghini Jakarta.

Secara resmi, Lamborghini Jakarta mengenalkan LP560-4 kepada beberapa media nasional di Pacific Place, Jakarta, Sabtu (10/10) lalu.Banyak yang meragukan utilitas mobil ini jika dipasarkan di Indonesia. Apalagi, desain atapnya yang bisa dibuka,dirasa kurang cocok untuk iklim tropis yang panas.

Namun,Endy masih optimistis. Dirinya mengakui,desain atap terbuka dan tenaga besar LP560-4 Spyder kurang cocok untuk kondisi di Indonesia, tapi Endy juga melihat celah lain. ”Ada konsumen yang ingin lebih dari yang lain.Mereka selalu ingin tampil beda. Inilah bidikan kami,”sebutnya. Tentu saja tidak cuma rasa optimistis yang mengiringi perjalanan Lambo baru ini di Indonesia.

Lamborghini Jakarta sudah menyesuaikan beberapa item untuk kebutuhan orang Indonesia.Selain setir kanan, suspensi LP560-4 Spyder juga sudah beradaptasi, bisa dinaikkan hingga 5 cm untuk mengantisipasi jalanan bumpy. Secara keseluruhan, LP560-4 Spyder memang tampil menggoda. Desainnya baru,termasuk di dalamnya front bumper, bonnet, air intake, air diffuser belakang, knalpot, hingga air vent.

Yang menarik,atap jenis soft-nya tidak akan menimbulkan balloon effect ketika diajak lari dengan kecepatan supertinggi. Gallardo mengusung mesin berkapasitas 5.200 cc,V10 dan mempunyai tenaga 560 dk pada putaran 8.000 rpm. Akselerasi 0–100 km, hanya 4 detik. Klaim kecepatan maksimum 324 km/jam.Spesifikasi ini akan bersaing dengan Ferrari California dan Ferrari F430 Spyder.

Mobil yang didesain di Ufficio Tecnico Lamborghini, Technical Departement Sant Agata,Italia ini, merupakan pengembangan dari produk sebelumnya.Tenaganya lebih besar 40 dk dan bobotnya berkurang 20 kg. Meski tenaga dan konsumsi bahan bakarnya masuk kategori boros, LP560-4 Spyder masih bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan mengaplikasi sistem pasokan injeksi langsung.

Mengacu data resmi, konsumsi bahan bakarnya 4,8 km/liter. Emisi karbon dioksida turunsampai18%, terbaikdikelasnya. Jika berminat, siapkan kocek USD588.000 atau sekitar Rp5,64 miliar. Banderol itu masih off the road, siapkan juga dana tambahan untuk bea balik nama

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Are you looking for a Pixma ts3322 setup? All printer-related issues may be solved by following these guidelines. Pixma ts3322 setup is straightforward. The Canon Pixma TS3322 setup and troubleshooting instructions in this article are meant to help you avoid some of the most frequent Canon Pixma TS3222 issues.

Posting Komentar